...

Photobucket

Jumat, 21 November 2008

Being a teacher

Being a teacher

Tak pernah dulu terpikir bahwa aku akan menjadi seorang guru. Dulu sih pinginnya jadi dokter. Walaaah ternyata jadi dokter itu muahalnya minta ampuuun.

Lihat aku sekarang, sudah ratusan jumlah anak didikku. Ternyata menjadi seorang guru itu tidak hanya mulia, tapi juga sangat menyenangkan. Menghadapi berbagai karakter manusia, yang unik dan tidak pernah sama, tak terduga. Ada yang manja, egois, ganjen, pendiam, lemot, jenius, sampai pembangkang. Ada semua.

Menjadi guru adalah tiket untuk pintu surga Allah azza wajalla. Amiiiin. Asal kita benar2 ikhlas dan ilmu kita bermanfaat untuk kebaikan. Menjadi guru juga membuatku kaya hati dan kaya pemikiran, kaya akan senyum dan tentunya kaya akan kesabaran.

Senang luar biasa rasanya ketika melihat anak muridku berhasil mengucapkan, yes or no. bangga tak terkira saat muridku bisa membanggakan ortu mereka dgn nilai yang excellent. Haru rasanya ketika mereka mencium dgn penuh hormat punggung tanganku, bahkan ada yang tulus memelukku dengan hangat saat bertemu dan akan berpisah. Semua penat menguap bersama senyum dan canda mereka. Entah jadi manusia macam apa aku tanpa mereka. I love being a teacher and I want to teach other thousands years to go. ^_^

Tidak ada komentar: