...

Photobucket

Jumat, 23 Mei 2008

FITNA = kenyataan & ketakutan

Mungkin udah agak basi kali yah ngomongin film yang satu enih... tapi sebenernya ini bisa jadi adalah pelajarn yang tidak akan pernah basi.Film dokumenter berdurasi kurang lebih 17 menit ini berhasil bikin geger dunia per Islaman trutamanya di negeri kita.Bagaimana tidak geger, film ini memuat kbrutalan2 orang Islam terhadap kaum Yahudi tidak perlu saya ceritakan detail2x karena sgt mengerikan sodara sodara.... Qor'an license for killing people. Wadefak!!! Kaget juga sya nonon ni film, dengan berbagai macam adegan yang menunjukan bahwa Islam itu teroris.

Di satu sisi saya sbg orng Islam yah merasa tersinggung lah liat yang spt itu, coz Islam yang saya jalani tidak spt itu. Islam yang saya tau itu damai. Ayat2 Al Qur'an seharusnya jangan diterjemahkan secara letter look bgt spt di film itu sodara sodara.... Bahasa Qur'an itu tinggi, dan butuh pemahaman mendalam untuk mencerna isinya. Menurut saya sih kejadian2 sadis maupun film ini juga sampai terjadi akibat kesalah pahaman org2 memahami Al Qur'an.

Di sisi lain saya sadar bahwa memang ada Islam radikal seperti tergambar dlm film itu. Memang ada, dan karena itulah bxk negara2 Islam Timur tgh yg tidak protes sebegitunya seperti yg kita lakukan. ya karena hal itu memang ada dan masih mereka lakukan sampai saat ini. Sekali lagi ini Mereka jg meklakukan itu atas nama Islam, dan Qur'an lah acuan mereka. Saya blum berani bicara byk karena saya pun masih blum mampu paham betul ayat2 yang tertera di film itu.

Saya ad melihat ketakutan yang sgt besar dalam film itu. Dimana si pembuat film ini takut kalo2 nantinya Negaranya akan dikuasai Islam. Wajar, kalo saya pikir. Coba kalo kasus spt ini terjadi di Indonesia, dimana maaf misalnya saja agam A tiba2 tumbuh sgt drastis di negri in. Pastinya org2 Islam akn kelabakan dan bukan tidk mungkin akan melakukan hal serupa. Membuat film yang mendiskreditkan agama A.

Terus terang saya ngeri sekaligus kagum sama film ini. Ngeri karena adegan2 gila yang ada di dalamnya, dan kagum atas keberanian si pembuat film karena berani sekali mengexpresikan diri dgn cara paling kontroversial spt ini. Saran saya, bagi temen2 yang nonton film ini tolong angan langsung naik pitam, naik ojeg ajah hehehehe... Cernalah dulu dalam2. Kritislah sedikit knapa org ini nekat buat film aneh tapi nyata itu. Mungkin ada hal2 yang perlu kita renungkan dan pahami tanpa melibatkan oto. Islam itu tinggi dan dalam Brur....

Tidak ada komentar: