...

Photobucket

Jumat, 23 Mei 2008

SEMAR

Saya dari dulu mengagumi tokoh bernama Semar. Terlepas beliau ada atau tidak di dunia nyata ini. Waktu saya kecil, Bapak selalu cerita tentagn Semar. Laki laki gemuk, bokongny lebar bukan main, bibirnya dower dan mukanya jelek, tapi sakti luar biasa. Tokoh wayang mana yang berani sama dia? Bisa disihir jai kodok bunting nanti.

Ada yang bilang Semar itu masih hidup sampe sekarang dan hidup bersembunyi di gunung2 keramat di pulau jawa. But who knows?! Ada juga yang bilang Semar itu moloikat. Ada yang percaya kalo Semar akan muncul di saat yang tak terduga seperti cerpen yang pernah sy baca judulnya Semar Tujuh Rupa sayang sy lupa siapa pengarangnya.

Tapi masa iya Semar adanya Cuma di tanah Jawa??? Bagaimana dgn Irian, Aceh, Sampit, Amrik, India, Japan??? Apakah daerah itu juga ada Semarnya??? Kalau menurut pendapat saya sih... semar ada di seluruh belahan bumi bahkan jagad ini. Nanti saya jelaskan oke.

Di dalam pewayanganSemar itu sangat amat bijak sekali banget dech.. sakti mandragate eh maksudnye mandraguna, dan setau saya dia itu hampir tidak pernah punya salah. Untuk seorang manusia, rasanya tidak mungkin. Aneh nya lagi dia punya 3 orang anak angkat aneh nan butut, Ada yang bogel, ada yang Bungkring dan ada yang uelek nekek alias juelek sekali bgt deh hehehe... Ada apa ini? Ada ada saja... Apa Semar sudah kahilangan akal sehatnya mau2nya mengangkat anak2 seperti itu. Anehnya lagi Semar itu semacam mangabdi sama Angger Arjuna. Kenapa bukan dia saja yang jadi raja? Dia khan sempurna sekali walaupun dia jelek.

Nah sodara sodara... disini lah saya mulai mengambil kesimpulan. Kemnapa bukan Semar yg jd raja? Karena semar hanya sesosok spirit, hati kecil manusia yang pd dasarx sempurna... namun karena punya rentetan anak buah jelek (bc: rakus, malas, dan ceroboh yg terefleksikan pada ank2 Semar) maka kesempurnaan itu tertutupi. Jadilah kita makhluk yang sempurna tp tidak sempurna.

Di satu titik dimana kita berada dalam puncak masalah yang sangat rumit, InsyaAllah Kanjeng Semar akan datang memberi kita nasehat dan kekuatan untuk berdiri mghapdapi masalah di dunia ini. Kamu tau siapa yg mengirim pak Semar ini?? Tentu saja Allah tuhan Semesta Alamlah dalangnya. Mengenai kenepa sosok Semar alias Samiro ini punya muka yg juelek, itu menurut sy sih agar dia tidak dipuja2 jadi kultus2 manusia. Do U get it?? Gud..gud.. So Don’t worry be Happy Brur... coz Mr.Semar will always be wif U!

Tidak ada komentar: