...

Photobucket

Selasa, 10 Juni 2008

tHE sMILING gENERAL


Kalo dgr julukan ini pastinya kita langsung inget sama Pak Harto our longest Prescident. Orde baru adalah kerajaan buat bapak yang sudah tiada ini. Jujur masih samar bagi saya ttg sejarah jendral yg satu ini. Banyak tulisan2 yang membuka borok dan kelicikkannya. Tapi tidak sedikit yang setengah hidup membelanya.

Yang tau ceritanya ya Cuma Tuhan dan dia (alm.) seorang. Kenapa ini dan itunya pun masih simpang siur di media. G 30 S PKI, orde baru, super semar, kematian pak Karno dan reformasi pun tidak jelas tergambar dalam benak saya. Memang ada bukti dan saksi2 tapi tidak ada yang berhasil tau yang aslinya seperti apa. Ya sudah lah namanya juga manusia.

Dulu jaman orba, itu bukan republik kalo saya bilang, tapi kerajaan, why? Yaaa lawong rajanya gak ganti2 ya mirip jaman majapahit toh??? Gak ada yang menentang the smiling jeneral atw lbh enaknya saya sebut the smiling king saja. Gimana mau nentang, la wong baru mangap aja sudah ilang kepala, disebut pemberontak lah... PKI lah... yang PKI beneran malah dibiarin nggerogotin daging rakyat. Wadefak!!! Bpk yang itu pinter malah jenius kalo saya bilang tapi kasihan di sudah terlanjur nyemplung sumur buatannya sendiri waktu muda dulu. Seandainya dia itu bener2 punya King Soul, wah mantap kita, bisa takut itu Amerika sama kita. Tapi seandainya yah tinggallah seandainya ya toh... dasar menungso bisanya ngayal...

Reformasi kingdom yang katanya bisa melepaskan Indonesia dari Soeharto Regim toh Cuma panas2 tai ayam. Pada akhirnya malah muncul soeharto soeharto baru yang bahkan tidak pernah smiling. Bukannya saya mau mbelo Pak Harto lho... tapi berdasarkan yang saya lihat dan saya pikr.. kok negara kita jadi porak poranda gini ya??? Bentar2 ganti Presiden, bentar2 ganti kebijakkan tapi keadaan negara malah semakin busuk! Yah Busuk! Baunya anyir tercium seantero jagad. Luar biasa bukan? Semakin busuk lagi ketika tokoh2 agama yang notabene jadi panutan wong cilik ikut andil mengacaukan negeri ini. Gimana gak hancur kalo sama2 satu agama Islam tapi pecah2 gak karuan. Masing2 teriak “Saya bener, kamu salah” plok plok plok plok plok hebat! Kami2 yang ngerti Islam Cuma samar2 ini ya jadi makin gak karuan mau ngikutin yang mana2.

Lama2 saya jadi kangen sama orba dimana kita manut Cuma sama 1 pemimpin. Walaupun busuk tapi masih ada jiwa n power buat memimpin negeri ini. Saya rindu the smiling jeneral tapi saya mau the smiling jeneral tanpa masa lalu yang kelam dan tanpa nyemplung sumur. Smiling General yang bisa menciptakan the smiling people...

Saya jadi ingat kata temen saya,,, kalo bingung mau pilih imam yang mana, jadi imam aja sendiri paling tidak kita harus tau mana yang harus dikerjakan dan mana yng harus ditinggalkan. Yang menghakimi ya diri sendiri,,, malulah pada Tuhan semesta alam jika km sebagai pemimpin gagal memimpin... dan saya sepakat! How ‘bout you Brur???

Tidak ada komentar: